Gratis SSL di Server  Pemerintah Kabupaten Tanah Laut

Secure Sockets Layer / SSL adalah sebuah protokol keamanan yang digunakan hampir semua transaksi aman pada internet. SSL mengubah sesuatu protocol transfer TCP mengubah menjadi saluran komunikasi yang aman untuk berkomunikasi yang sensitif. Contoh : Paypal, Internet Banking, dan lainnya.

SSL (Secure Socket Layer) merupakan sebuah protokol keamanan. Semua browser memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan web server secara aman bila menggunakan protokol SSL. Nah, selain itu Google juga sudah menyarankan penggunakan HTTPs pada website merupakan perhatian yang utama dan termasuk salah satu faktor dalam merangking peringkat SEO pada hasil pencarian Google (Search Engine Result Page – SERP). Untuk informasi lebih lengkap terkait ajakan Google menggunakan https bisa dibaca lengkap di postingan HTTPS as a ranking signal.

Pemkab Tala Hosting  memberikan fasilitas SSL secara GRATIS yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan akses https secara gratis dengan menggunakan Hosting dari Pemkab Tala Hosting  . Jika Anda sudah berlangganan, berikut ini adalah tutorial bagaimana cara mengaktifkan fasilitas SSL (https) di Pemkab Tala Hosting   :

  1. Login ke halaman CPANEL hostingan, dengan mengaksesnamadomain.com/cpanel [masukkan username dan password cpanel hosting]
  2. Kemudian pada bagian “Security”, klik “Lets Encrypt SSL”SSL Certificate Gratis di IDCloudHost 0
  3. Maka akan muncul list domain milik Anda, Pada bagian Action, Klik “Issue Single”
  4. Pada halaman selanjutnya, pastikan menceklis “include?” dan “Primary?” serta Install mail SMTPS/POP3S/IMAPS SSL Certificate for [namadomain]. Setelah itu klik “Issue”
  5. Tunggu sesaat, sampai muncul  notifikasi sertifikat ssl telah terinstall didomain atau sub domain
  6. Buka Website Anda [contoh : https://namadomain.com] maka akan bisa terakses dengan https berwarna hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *